Setelah sukses dengan prosesor dual-core-nya yang bertajuk Intel Core Duo, Intel kemudian menghadirkan prosesor generasi selanjutnya, yaitu Intel Core 2 Duo dan Intel Core 2 Extreme. Penggunaan Core 2 ini juga menandai era prosesor Intel yang baru, di mana Brand Intel Pentium yang sudah digunakan sejak tahun 1993 diganti menjadi Intel Core.

Pada desain kali ini Core 2 sangat berbeda dengan NetBurst. Pada NetBurst yang diaplikasikan dalam Pentium 4 dan dan Pentium D, Intel lebih mengedepankan clock speed yang sangat tinggi. Sedangkan pada arsitektur Core 2 yang baru tersebut, Intel lebih menekankan peningkatan dari dari fitur-fitur dari CPU tersebut, seperti cache size dan jumlah dari core yang ada dalam prosesor Core 2. Pihak Intel mengklaim, konsumsi daya dari arsitektur yang baru tersebut hanya memerlukan sangat sedikit daya jika dibandingkan dengan jajaran prosesor Pentium sebelumnya.
Keunggulan-keunggulan Intel Core 2:
- Core 2 mempunyai performa yang luar biasa, namun, harganya masih relatif tinggi.
- Core 2 adalah prosesor x86 yang tercepat saat ini, baik untuk model single-core maupun dual-core.
- Core 2 hanya membutuhkan sedikit konsumsi daya jika dibandingkan dengan prosesor desktop yang lain.
Diposting oleh UntarA pRatama

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates