Inheritance adalah prinsip dasar yang digunakan untuk code reuse. Code reuse dilakukan dengan melakukan inheritance pada clas-clas yang saling berhubungan.
/*
* To change this template, choose Tools | Templates
* and open the template in the editor.
*/
package superclass;
/**
*
* @author vita
*/
public class Carnivora {
//Deklarasi Variable
protected String name;
// Default constructor
public Carnivora() {
System.out.println(”Ini dari default constructor class Carnivora sebagai superclass”);
// Mengisi value dari deklarasi variable
name=”Jenis Carnivora”;
}
// Overloading constructor
// Constructor dengan dua parameter
public Carnivora(String name) {
this.name = name;
}
}
public class Harimau extends Carnivora{
// Default constructor
public Harimau() {
super.name = “Name dari Carnivora”;
System.out.println(”Ini dari default contructor class Harimau sebagai subclass”);
}
public static void main(String[] args){
// Intantiate Object Harimau
Harimau Harimau = new Harimau();
// Mencetak value dari default constructor superclass
System.out.println(Harimau.name);
}
}
/**
* @param args the command line arguments
*/
public static void main(String[] args) {
// TODO code application logic here
}
}
0 komentar:
Posting Komentar